Minggu, 30 September 2018

Arti Menulis

Image Pixabay

Assalamualaikum…, Sahabat blogger
Semoga hari ini lebih baik dari kemarin

Akhirnya saya bisa kembali menemui blog ini lagi setelah seharian penuh meninggalkannya. Rasanya hati ini begitu merindukannya, mungkin karena selama sebulan ini saya selalu berada di dalamnya untuk menulis dan bercerita tentang banyak hal untuk memenuhi tugas di #komunitasonedayonepost, #ODOP_6. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi cerita tentang arti menulis buat saya. Meskipun dalam hal ini saya masih harus belajar lebih banyak lagi dalam merangkai kata namun saya berharap semoga apa yang saya tulis di blog ini dapat memberikan manfaat khususnya untuk saya pribadi.

Ngomong-ngomong tentang menulis, buat saya sendiri gampang-gampang susah. Contohnya yang saya rasakan sendiri selama sebulan ini mengikuti pembelajaran di komunitas one day one post, di komunitas ODOP ini Alhamdulillah saya banyak mendapat pelajaran berharga tentang semua hal yang berkaitan erat dengan dunia kepenulisan, contohnya seperti pembahasan materi tentang fiksi dan  non fiksi, saya jadi lebih memahaminya.

Dengan bergabung di komunitas ODOP ini, pengetahuan saya seputar dunia menulis menjadi bertambah dan sesuai dengan nama komunitasnya yaitu one day one post akhirnya mau tidak mau saya juga harus menulis dan bercerita setiap hari tentang apa saja yang dapat saya tuangkan melalui sebuah rangkaian kata dalam blog ini. Setiap seminggu sekali saya juga mendapat sebuah tugas untuk menulis sebuah tantangan. Terus terang meskipun saya merasa sedikit dipaksakan, Alhamdulillah saya juga akhirnya dapat menyelesaikannya.

Tentang menulis ini, awalnya saya hanya sekedar untuk menuangkan segala keluh kesah yang selama ini saya rasakan. Terus terang mungkin karena selama ini saya merasa kalau sifat saya yang tertutup sehingga tidak mudah buat saya meski hanya untuk sekedar berinteraksi apalagi untuk bercerita tentang segala hal yang saya rasa yang terkadang sangat menyesakkan dada.

Dengan menulis saya merasa lebih leluasa meski hanya sekedar untuk bercerita atau berbagi rasa tentang segala duka maupun bahagia yang saya rasakan. Dengan menulis hati saya juga merasa menjadi lega karena dapat mengungkapkan semua rasa yang ada di jiwa.

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6





Tidak ada komentar:

Posting Komentar