Selasa, 25 September 2018

Berwisata Alam Ke Gunung Tangkuban Perahu

Apa kabar sahabat blogger?
Semoga selalu sehat dalam lindungan Allah SWT, Aamiin...

Bertemu lagi dengan saya admin sekaligus penulis blog Ketika Hati Bicara. Kali ini saya akan sedikit berbagi cerita tentang pengalaman liburan saya dan keluarga saat berwisata Alam ke Gunung Tangkuban Perahu. Kami sengaja memilih berwisata alam ke gunung tangkuban perahu ini karena merupakan sebuah destinasi wisata alam yang sangat populer dan terkenal di Kota Bandung baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Dok Pribadi

Berbicara tentang kota Bandung yang terlintas dalam pikiran kita adalah sebuah kota yang identik dengan udara dingin, keindahan dengan kesejukan, Demikian juga dengan  destinasi wisata gunung tangkuban perahu, disini udaranya sangat dingin karena berada pada ketinggian 2084 meter di atas permukaan laut. 


Akses jalan Menuju Tempat Wisata
Wisata alam gunung tangkuban perahu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Propinsi Jawa Barat, tepatnya berada di daerah Lembang sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung yang ditempuh sekitar 30 menit perjalanan. Melewati jalanan berkelok yang ini ditumbuhi dengan rimbunnya pepohonan hijau yang rindang sisi kiri dan kanan jalan sehingga terasa banget menyejukkan dan menyegarkan pandangan mata.

Dok Pribadi
Sekitar pukul 13.00 saya dan keluarga baru tiba di tempat wisata, hawa dingin dan kabut tebal langsung menyambut kedatangan kami hingga menghalangi pandangan untuk segera menikmati keindahan alam di sekitar gunung tangkuban perahu.

Dok Pribadi
Tiket Masuk
Tiket masuk ke obyek wisata gunung tangkuban perahu ini untuk setiap pengunjung lokal dikenakan tarif sebesar Rp 30.000, saat weekend dan hari Libur sedangkan untuk pengunjung dari mancanegara sebesar Rp 300.000,-

Fasilitas Umum Yang Tersedia Di Tempat Wisata
Berbagai macam fasilitas umum yang sudah tersedia di objek wisata gunung tangkuban perahu antara lain
1.      Area parkirnya selain luas, juga terlihat bersih dan tertata rapi
2.      Mushola
3.      Toilet umum
4.      Kios-kios penjual aneka makanan dan minuman
5.      Kios-kios tempat penjual oleh-oleh

Perpaduan Eksotis antara keindahan alam dan legenda
Destinasi wisata alam gunung tangkuban perahu ini merupakan sebuah perpaduan yang eksotis antara keindahan alam yang mempesona dalam balutan kabut yang membuat syahdu yang berbaur udara dingin dengan  kisah rakyat yang melegenda  yaitu seorang pemuda bernama  sangkuriang yang mencintai dan berusaha sekuat tenaga untuk menikahi dayang sumbi yang ternyata adalah ibu kandungnya.

Dok Pribadi
Destinasi Wisata
Destinasi wisata alam yang ada di gunung tangkuban perahu ini memiliki pemandangan yang sangat indah juga mempunyai daya tarik yang luar biasa yang terdapat pada ke 3 kawahnya antara lain
1.      Kawah Ratu adalah kawah yang terbesar
Adalah kawah terbesar yang yang merupakan destinasi utama yang dikunjungi para wisatawan.
2.      Kawah Domas adalah sebuah kawah yang memancarkan semburan air panas, sehingga para pengunjung hanya dapat menikmati keindahannya dari kejauhan.
3.      Kawah Upas letaknya agak jauh sekitar 1,2 km dari kawah ratu dengan medan yang sangat terjal.

Dok Pribadi
Banyak hal yang dilakukan di sekitar objek wisata gunung tangkuban perahu selain menikmati keindahan panorama alam, kabut, dan juga hawa dinginnya kita juga bisa jalan-jalan, berkuda, selfi dan berfoto bersama.  

Selain itu di sekitar tempat obyek wisata gunung tangkuban perahu juga banyak terdapat hotel bagi pengunjung yang berencana menginap untuk bermalam sambil menikmati keindahan wisata alam kota kembang.  

#TantanganODOP3
#onedayonepost
#odopbatch6
#nonfiksi







2 komentar:

  1. hai admin... wiw penyampaianya sangat detil, serasa ikut menikmati yg admin rasakan... saya sangat suka

    BalasHapus