Jumat, 28 September 2018

Kembali Ke Alam

Assalamualaikum...,
Apa kabar sahabat blogger?
Semoga kita semua senantiasa sehat dalam lindungan Allah SWT, Aamiin

Allah SWT memberikan segala sesuatu di dunia ini kepada kita tentu saja semuanya tidak ada yang sia-sia termasuk diantaranya dua hal kenikmatan yang Allah SWT berikan kepada kita yaitu nikmat sehat dan nikmat sakit, keduanya Allah berikan kepada kita tentu saja ada tujuannya. Meskipun terkadang kita kurang menyadarinya, nikmat sehat ini baru akan terasa saat kita mengalami sakit. 

Untuk menjaga nikmat sehat yang sudah Allah berikan kepada kita, Allah SWT juga telah menyediakan segala sesuatu yang ada di alam raya ini untuk dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai bahan pengobatan yang biasa kita kenal dengan pengobatan tradisional yang umumnya sudah di lakukan secara turun temurun. 

Cara pengobatan tradisional ini sekarang sudah menjadi pengetahuan umum dan sudah dikenal luas oleh masyarakat. Karena selain harganya murah juga tidak ada efek sampingnya sehingga aman untuk tubuh kita,

Pengobatan tradisional yang saat ini sudah dikenal masyarakat, lebih banyak berasal dari berbagai macam tumbuh-tumbuhan serta pepohonan untuk dijadikan sebagai obat yang alami. Dalam hal ini semua bagian pohon hampir dapat dipergunakan sebagai obat Seperti misalnya, daun, akar, buah, bunga, batang kayu maupun kulit kayu.

Image From Google
Beberapa tumbuhan yang dapat digunakan sebagai obat yang sudah saya rasakan manfaatnya antara lain sebagai berikut : 

1. Mengkudu
Extrak buah mengkudu ini dapat dipergunakan untuk menurunkan darah tinggi sampai menjadi normal kembali. 

2. Pare pare ternyata sangat efektif untuk menurunkan kadar gula darah. Selain itu juga aman digunakan baik untuk jangka waktu pendek maupun jangka panjang. 

3. Daun sirsak 
Daun sirsak dikenal sebagai obat anti tumor yang lebih efektif dari kemoterapi. 

4. Daun kumis kucing 
Daun kumis kucing sudah lamq dikenal sebagai salah satu obat tradisional untuk mengobati batu ginjal,  anti radang yang dapat melancarkan air seni. 

5. Sambiloto 
Sambiloto mempunyai manfaat yang luar biasa karena berfungsi untuk mengobati berbagai penyakit karena dia bersifat sebagai antibiotik sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu tentu saja masih banyak lagi jenis-jenis tumbuhan yang dapat kita pergunakan untuk pengobatan. Tunggu apa lagi yuk kita kembali ke alam untuk menjaga kesehatan kita dengan memanfaatkan aneka tumbuhan dan pepohonan di sekitar kita sebagai obat tradisional.

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6

2 komentar:

  1. Setuju tuh. Sambiloto biasa bagus untuk gatel gatel 🙌🏻🙌🏻🙌🏻

    BalasHapus