Selasa, 18 September 2018

Tips Pernikahan Bahagia Tanpa Anak


Assalamualaikum…,

Masih sama seperti tulisan yang sebelumnya, tulisan kali ini juga untuk memenuhi sebuah tantangan dari  #komunitasonedayonepost ODOP_6. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang beberapa tips untuk dapat mempertahankan sebuah hubungan pernikahan apabila tidak dikaruniai seorang anak.

Dalam sebuah kehidupan pernikahan, dapat memiliki keturunan dengan kehadiran seorang anak merupakan suatu  keinginan yang didambakan oleh setiap pasangan. Tetapi yang menjadi masalahnya karena urusan Jodoh, mati dan rejeki hanya Allah yang berhak mengatur dan menentukannya. Dan dalam hal rejeki semuanya tidak mungkin dapat tertukar. Kita sebagai manusia, hidup di dunia ini juga hanya atas kehendak-Nya.


Seperti halnya dalam kehidupan berumah tangga, kehadiran seorang anak juga merupakan salah satu bentuk rezeki dari Allah. Dan dalam hal ini tidak semua orang bisa mendapatkannya meskipun kita sudah berusaha dengan perjuangan dan doa dalam waktu yang sudah cukup lama. Ada beberapa tips yang dapat kita lakukan agar bisa menerima serta menjalani hidup berumah tangga yang bahagia dengan diantaranya.

1.Abaikan setiap Omongan
Abaikan setiap omongan dari orang-orang yang bertujuan sengaja ataupun tidak untuk menyakiti, menekan atau hanya sekedar mengolok-olok karena ketidakhadiran seorang anak dalam pernikahan kita.

2. Selalu Bersyukur
Meskipun dalam kehidupan perkawinan tidak dikaruniai keturunan, ada banyak hal yang membuat kita tetap harus selalu bersyukur karena Allah sudah begitu banyak memberikan kenikmatan seperti, nikmat sehat, nikmat iman dan islam.

3.Selalu Berusaha Bersabar dan Ikhlas.

4. Tidak Saling Menyalahkan

5.  Saling Setia dan Percaya
Selalu menjaga Kesetian dan Rasa saling percaya terhadap pasangan untuk menghindari terjadinya masalah yang dapat menghancurkan pernikahan, contohnya perselingkuhan.

6. Jujur dan Saling Pengertian
Sikap jujur dan saling pengertian terhadap pasangan agar dapat saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.

7. Beribadah lebih khusyu

8. Memanfaatkan Waktu Luang
Memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan dan aktifitas yang positif secara bersama-sama.

9. Selalu berpikir positif
Karena dalam kehidupan pernikahan tidak dikaruniai seorang anak, kita mempunyai lebih banyak waktu serta kesempatan untuk melakukan lebih banyak hal yang positif.

Demikian beberapa tips untuk menjalani sebuah kehidupan pernikahan yang bahagia meski tanpa kehadiran seorang anak.
Semoga bermanfaat.

#Tantangan ODOP2
#onedayonepost
#odopbatch6
#nonfiksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar