Selasa, 04 September 2018

Perkenalanku Dengan Kepulauan Natuna

Assalamualaikum semua...,
Hari ke 2  #OneDayOnePost #ODOP_6

Pertama kali mendengar nama Kepulaun Natuna pada saat mengikuti program kelas menulis di #komunitasonedayonepost #ODOP_6. Karena Kebetulan aku berada di kelompok 4, kelompok yang bernama pulau natuna. Mendengar nama pulau natuna sekilas yang terbayang dalam benakku adalah sebuah pulau yang berada di sekitar kepulauan seribu. Setelah mencari informasi di google ternyata pulau Natuna itu bukan berada di kepulauan seribu seperti yang aku kira, melainkan berada di propinsi Kepualauan Riau yang ternyata menyimpan begitu banyak keindahan destinasi wisata yang luar biasa karena dikelilingi lautan hingga di juluki mutiara dari ujung utara Indonesia

Image From Google Maps
Kepulauan Natuna merupakan sebuah kepulauan yang terletak paling utara di selat Karimata dan berada di jalur pelayaran internasional antara Hongkong, Jepang, Korea Selatan dan juga Taiwan yang sangat terkenal sebagai penghasil minyak dan gas bumi. Sebelumnya adalah merupakan sebuah daerah kabupaten yang berada di bawah propinsi riau yang pada tahun 2002 telah memisahkan diri dan membentuk propinsi baru yaitu propinsi kepulauan riau dengan ibu kota kepulauan berada di kota Ranai.

Dilihat dari kondisi fisiknya secara geografis, Kabupaten Natuna merupakan tanah perbukitan dan bergunung batu yang beiklim tropis dan basah dengan suhu rata-rata 26 °C yang sangat dipengaruhi oleh arah mata angin dengan cuaca yang tidak menentu terkadang hujan disertai angin kencang, bahkan badai dan gelombang yang sering kali datang tiba-tiba, sehingga laut di pulau natuna menjadi terlihat tampak ganas, masyarakat setempat menggambarkan kondisisi tersebut dengan sebutan “wajah limau purut busuk”. 

Semakin dalam aku berkenalan dengan pulau Natuna rasanya semakin jadi kepikiran, rasanya  ingin sekali suatu saat nanti aku dapat berkunjung ke sana untuk berlibur dan berjalan-jalan dengan seluruh keluarga tercinta. Apalagi kalau melihat foto-foto keindahan alam dan pantainya yang begitu indah sekilas kalau aku lihat hampir mirip dengan pantai nirwana dengan bebatuan besar dan pantai pantai lain yang ada kepulauan Bangka Belitung, rasanya sudah tidak sabar lagi ingin segera ke sana untuk menikmati semua keindahan alam pulau natuna yang mempesona dengan pulau pulau kecil di dalamnya seperti Pulau Sedanu, Bintang, Jemasa, Laut, Midai Serasan dan Bunguran.

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar