Kamis, 20 September 2018

Pengalaman Seru Bekunjung ke Puri Tri Agung Di Pulau Bangka

Pengalaman saya saat liburan mengunjungi puri tri agung di kepulauan Bangka Belitung dengan biaya yang sangat terjangkau, pertama-tama yang saya lakukan dengan mencari dan mempersiapkan harga tiket promo untuk pulang dan pergi jauh-jauh hari sebelumnya di traveloka untuk mendapatkan harga yang tiket yang ekonomis dan terjangkau.

Setelah kita memperoleh tiketnya kemudian kita baru menentukan langkah selanjutnya dengan mempersiapkan keperluan untuk perjalanan liburan yang lainnya seperti : mencari destinasi wisata yang akan kita kunjungi disana. Kebetulan aku dan keluarga memilih puri tri agung sebagai tujuan wisata. Karena selain sebagai tempat wisata religi yang indah juga kita bisa mengunjungi pantai nirwana yang letaknya persis berhadapan dengan bangunan puri tri agung. Jadi sekali jalan dalam sehari kita dapat mengunjungi 2 tempat wisata.

Dok Pribadi
Berkunjung ke pulau Bangka yaitu sebuah pulau yang terletak di sebelah timur sumatra, yang termasuk ke dalam wilayah propinsi kepulauan Bangka Belitung yang sangat terkenal sebagai penghasil timah,  dengan sederetan pemandangan pantai yang indah membentang sepanjang perjalanan rasanya sayang untuk melewatkannya begitu saja tanpa singgah dan menikmati keindahan pantainya yang sangat mempesona.

Perjalanan dimulai dengan mengunjungi destinasi wisata religi yaitu Puri Tri Agung yang berjarak kira-kira sekitar 20 km dari kota Pangkal Pinang. Bangunan Puri Tri Agung ini bentuknya bulat dengan ketinggian sekitar 30 m yang terlihat kokoh dan indah dikelilingi dengan hamparan pemandangan alam perbukitan yang menghadap ke pantai dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona, suasananya juga terasa aman dan damai.

Dok Pribadi
Karena keindahannya Puri Tri Agung ini merupakan salah satu destinasi wisata religi dengan keindahan alam perbukitan yang wajib dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke kepulauan Bangka Belitung.

Dari puri tri agung ini kita bisa langsung menikmati keindahan pantai nirwana yang juga lebih dikenal dengan nama pantai tikus yang letaknya berhadapan langsung di seberang jalan dengan bangunan puri tri agung. Disana kita bisa sepuasnya memandang dan menikmati keindahan pantai yang dihiasi pasir putih dengan bebatuan besar  dan jernihnya air pantai berpadu dengan keindahan alam sekitar yang membuat mata kita enggan berpaling. 

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar