Rabu, 12 September 2018

1 Muharram


Alhamdulillah….Puji syukur kehadirat-Mu Ya Allah, tuhan semesta alam Pemilik dunia dan seisinya atas segala limpahan nikmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat dipertemukan dengan tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1440H yang jatuh pada tanggal 11 September 2018 Masehi.  


Tahun baru hijriyah bertepatan juga dengan hari jadi kotaku Cirebon Berintan, yang pada tanggal 1 Muharram 1440 tahun ini diperingati untuk yang ke 649. Dengan segala harapan dan doa terbaik aku panjatkan kehadirat-Mu Ya Allah, untukmu Kotaku, kota Cirebon Berintan, kota dengan sejuta kenangan, tempatku lahir dan di besarkan, tumbuh bersama seiring sejalan bersama semua handai taulan, semoga di usianya yang 649 ini kota Cirebon akan semakin lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.   

Cirebon adalah salah satu kota di Propinsi Jawa Barat yang dikenal dengan sebutan Kota Udang atau Kota Wali, merupakan sebuah kota yang sangat uniq karena di dalamnya mengandung perpaduan dari beberapa kebudayaan yang terdiri dari budaya Cirebon, Jawa, Sunda, Arab dan juga Cina. Dengan perpaduan beberapa kebudayaan tersebut membuat Kota Cirebon tumbuh dan berkembang dengan berbagai keanekaragaman yang khas seperti bahasa sehari-hari masyarakat kota Cirebon menggunakan bahasa Cirebon, ada juga bahasa Jawa dan Bahasa Sunda yang biasa di sebut dengan Jaware.

Dengan keanekaragaman budaya tersebut, telah membuat Kota Cirebon menjadi salah satu kota di Jawa barat yang tumbuh dan berkembang sangat pesat. Selain itu karena didukung juga oleh adanya destinasi wisata alam  maupun wisata religi dan juga wisata kuliner yang ada di kota Cirebon.   

Berbicara tentang Cirebon rasanya tidak akan pernah membosankan. Meski udaranya terasa begitu panas namun di dalamnya ada begitu banyak kisah, juga cerita dan kenangan indah yang selalu menyejukkan. Tentang kebersamaan kita, tentang sepoi angin saat menikmati pemandangan senja di Pantainya, tentang nasi lengko yang paling kau suka, tentang rintik hujan dalam perjalanan pulang, tentang hari-hari kita dalam suka maupun duka. Semuanya akan selalu indah, tersimpan dan terbingkai dalam sebuah kenangan.

Selamat Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1440 H dan Selamat Hari Jadi Kota Cirebon  yang ke 649

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar