Senin, 24 September 2018

Baby Daffa

Suatu hari di penghujung senja, saat akhir pekan Minggu ke tiga di bulan September, Lenna dan Firman sang suami sedang duduk-duduk di teras rumahnya. Ngobrol tentang banyak hal bersama suami tercinta sambil menikmati akhir pekan yang indah ditemani secangkir teh dan singkong goreng renyah yang tadi pagi baru saja di panen dari  pekarangan yang ada di samping rumahnya.

Saat-saat seperti ini adalah rutinitasnya setiap akhir pekan. Kebetulan Baby Daffa buah hati tercinta yang baru berumur 3 bulan masih tertidur pulas. Tiba-tiba saja dari dalam rumah terdengar suara tangisnya yang keras sekali. Seketika itu juga Lenna segera beranjak pergi meninggalkan suaminya sendirian di teras rumah.  

Dengan  tubuh lunglai dia berusaha  segera berlari menuju kamar Daffa yang dilihatnya sedang menangis,  dia  terjatuh dari tempat tidurnya. Lenna segera meraih tubuh mungilnya sambil berurai airmata. Perasaannya hancur, dia merasa bersalah kenapa buah hatinya sampai harus terjatuh dari tempat tidurnya. Tapi penyesalan hanyalah penyesalan, dia tidak dapat memutar ulang dengan apa yang telah dialami Daffa. Air matanya terus menetes di pipinya.

Image From Google

Dalam hatinya terus-menerus memanjatkan sebuah doa untuk Daffa. Semoga tidak akan pernah terjadi apa-apa atas jatuhnya Daffa. Dilihatnya wajah Daffa pucat dan membiru, mungkin karena rasa sakitnya. Kepalanya juga terlihat benjol dan lebam. Suara tangisnya semakin terdengar keras. Sontak Lenna pun berteriak memanggil suaminya yang masih duduk di teras rumahnya.

Firman pun segera berlari menghampiri istrinya Lenna yang sedang menggendong Daffa sambil menggosok gosokkan rambut Lenna yang panjang tergerai di kepala Daffa yang benjol dan lebam. Dengan cekatan dia juga mengambil nasi panas yang dikepal-kepal untuk mengompres benjolan di Kepala Daffa terus menerus hingga benjolannya terlihat menjadi kempes dan tangis Daffa pun sesaat mulai berhenti.

Firman menarik napas lega sambil melihat kearah Lenna yang juga mulai terlihat tenang meski tubuhnya masih terlihat gemetaran dengan wajahnya yang masih terlihat pucat pasi sambil mendekap erat tubuh mungil Daffa buah hatinya yang kembali tertidur pulas dalam pelukannya. Mereka saling bertatapan setengah tak percaya atas kejadian yang baru saja menimpa Daffa sang buah hati tercinta

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6



1 komentar:

  1. astaghfirullaah.. ini terjadi aungguhankah ? alur veritanya bagus menwgangkan, semoga ini bukan true story yah...

    BalasHapus