Rabu, 19 September 2018

Memaksimalkan Libur Akhir Pekan



Banyaknya aktivitas sehari-hari yang kita jalani baik di kantor maupun di rumah  terkadang membuat kita merasa kalau waktu 24  jam  itu  rasanya  masih   kurang.   Kesibukan sehari-hari di rumah  seperti  memasak,  beres-beres  rumah maupun  kesibukan  kerja  di  kantor selalu saja membuat kita merasa kewalahan dengan rutinitas tersebut. Bahkan pada saat hari libur di akhir pekan pun kesibukan itu rasanya tidak pernah bisa benar-benar berakhir. Sehingga kita merasa tidak bisa memanfaatkan waktu liburan akhir pekan yang singkat dengan maksimal untuk keluarga. Padahal libur di akhir pekan adalah waktu yang sangat ditunggu setelah kita beraktivitas selama satu pekan.

Meskipun tidak ada rencana untuk jalan-jalan atau berwisata untuk mengisi waktu liburan di akhir pekan, kami sekeluarga biasanya selalu memanfaatkannya dengan beberapa kegiatan yang dilakukan bersama keluarga sehingga dapat memaksimalkan waktu libur akhir pekan yang singkat dengan berkumpul bersama keluarga untuk mengerjakan beberapa rutinitas yang sudah menjadi sebuah tradisi positif diantaranya :


1.      Solat subuh berjamaah ke masjid
2.    Jalan pagi bersama keluarga keliling kampung sambil menikmati keindahan alam pedesaan, selain untuk menikmati segarnya udara pagi juga tentu saja dapat meningkatkan kesehatan kita.
3.  Silaturahim mengunjungi orang tua yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari tempat tinggalku untuk menengok dan melepas rasa kangen
4.  Kerja bakti dengan keluarga untuk membersihkan rumah dan sekitarnya agar lingkungan rumah menjadi bersih, sehat dan nyaman.
5.      Berkebun dengan memanfaatkan lahan di sekitar rumah.
6.      Memasak atau membuat makanan kesukaan keluarga.
7.      Menonton TV bersama atau membaca.
8.      Tidur siang.
9.  Bersantai menikmati waktu senja sambil minum teh dan menikmati makanan kesukaan bersama keluarga
10.   Membereskan dan mempersiapkan semua keperluan untuk esok hari saat memulai kembali aktivitas sehari-hari.

Demikian tips memanfaatkan libur akhir pekan bersama keluarga dengan menciptakan tradisi sebagai rutinitas  serta aktivitas yang berkualitas untuk keluarga insya Allah kita akan dapat memanfaatkan waktu libur akhir pekan yang singkat untuk membangun tumbuhnya rasa kebersamaan dalam keluarga sehingga bisa saling mendukung antara yang satu dab yang lainnya dalam semangat kekeluargaan.

Yuk kita ciptakan rutinitas yang berkualitas untuk memanfaatkan waktu libur di akhir pekan.

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar