Kamis, 13 September 2018

Wisata Alam Batu Hanjuang


Mengisi waktu Liburan akhir pekan kemarin, untuk sekedar menghilangkan penat setelah sepekan beraktifitas penuh, baik di rumah maupun di kantor aku dan keluarga jalan-jalan untuk menikmati wisata alam batu hanjuang. Kebetulan wisata alam ini letaknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggalku tepatnya berada di Dusun Kliwon Desa Setianegara kecamatan Cilimus kabupaten Kuningan. Sehingga tidak memerlukan biaya yang besar. Selain itu jalanan menuju ke tempat wisata batu hanjuang tersebut masih sejuk karena sepanjang jalan banyak ditumbuhi pepohonan besar yang rindang. 

Dok Pribadi
Kawasan obyek wisata alam batu hanjuang ini terlihat masih sepi pengunjung karena merupakan salah satu obyek wisata yang masih tergolong masih baru, di tempat wisata alam batu hanjuang ini kita bisa melakukan banyak kegiatan bersama keluarga seperti, jalan-jalan di sekitar tempat wisata, berfoto bersama atau juga berselfi ria, berenang atau hanya sekedar duduk-duduk di gazebo untuk menikmati pemandangan sekitar.

Dok Pribadi
Tempat wisata alam batu hanjuang ini, sebenarnya dulunya adalah sebuah kawasan bekas penambangan batu yang telah ditinggalkan begitu saja oleh para penambang batu yang kemudian ditata dan dijadikan obyek wisata oleh investor desa setempat.

Dok Pribadi
Kawasan bekas penambangan batu ini dibiarkan masih tetap dalam keadaan alami hanya saja telah dibangun dengan didirikannya beberapa gazebo terbuka, pada bekas area penambangan juga telah dibuatkan jalan aspal untuk memudahkan pengunjung masuk, fasilitas untuk berfoto seperti kursi dan yang lainnya, kolam renang, area tempat bermain anak-anak serta telah dibangun juga beberapa fasilitas umum lainnya seperti mushola, toilet, tempat parkir bagi pengunjung meskipun terlihat belum tertata dengan baik.

Dok Pribadi
Sedangkan untuk fasilitas pendukung lainnya seperti kafe atau rumah makan terlihat belum begitu memadai sehingga pengunjung harus membawa bekal seperti makanan, snack dan minuman yang cukup agar tidak kelaparan dan kehausan.

Dok Pribadi
Untuk memasuki kawasan wisata alam batu hanjuang ini tiket masuknya sangat terjangkau sekali hanya di tarip sebesar Rp 5.000,- per orang.

Kawasan wisata alam batu hanjuang ini meskipun pembangunannya masih terlihat belum maksimal tapi mempunyai potensi wisata yang sangat besar. Apalagi pada saat musim liburan seperti Hari Raya Idul Fitri maupun pada saat hari besar lainnya.
Yuk...berwisata alam ke batu hanjuang

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6

10 komentar: