Sabtu, 24 November 2018

Tips Mencari Oleh-Oleh Saat Berlibur

Image from Google

Assalamualaikum Sahabat,

Semoga kita senantiasa sehat dan Bahagia dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.

Kali ini saya akan mencoba memenuhi tugas yang diberikan oleh #komunitasonedayonepost #ODOPBatch6. Yaitu tugas menulis sebuah artikel nonfiksi yang kedua. Kali ini saya akan mencoba berbagi tips dalam mencari oleh-oleh pada saat kita berlibur.

Berlibur merupakan salah satu obat mujarab untuk dapat menyegarkan hati dan pikiran kita dari padatnya berbagai aktivitas kerja yang kita jalani. Karena itu rasanya tidak berlebihan bila kita sesekali mempunyai kesempatan untuk berlibur bersama keluarga. Apalagi bila liburan ini sudah kita rencanakan jauh-jauh hari sebelumnya kita tinggal menikmatinya dengan perasaan senang. 
  
Selain itu kita juga dapat menikmati keindahan objek wisata, makanan khas dan berbagai macam souvenir sebagai oleh-oleh yang kita bawa saat pulang liburan. Namun terkadang kita bingung memilih oleh-oleh apa yang pas dan sesuai dengan budget dan tempat wisata yang kita kunjungi pada saat berlibur. 

Berikut beberapa tips dalam memilih oleh-oleh untuk keluarga maupun untuk teman :

1. Carilah barang-barang khas yang jelas berbeda dengan yang ada di kota tempat tinggal kita. Misalnya kita membeli sepatu saat berlibur di sebuah pusat perbelanjaan yang sebenarnya di tempat tinggal kita juga banyak yang menjual barang yang sama

2. Carilah informasi di mana tempat-tempat yang menjual barang-barang khas dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

3. Apabila kita ingin memilih makanan khas sebagai oleh-oleh sebaiknya perhatikan tanggal kadaluarsanya. Selain itu harus dilihat dulu apakah perlu disimpan dalam lemari pendingin atau tidak. Jangan sampai tiba di tempat menjadi basi.

4. Carilah oleh-oleh yang berhubungan dengan tempat wisata yang kita kunjungi. Misalnya makanan khasnya atau pernak-pernik dan yang lainnya.

5. Pernak-pernik khas dari daerah yang kita kunjungi atau gift dari hotel tempat kita menginap juga bisa kita jadikan sebagai oleh-oleh atau bisa juga foto-foto perjalanan dan di tempat wisata yang sudah kita susun juga merupakan oleh-oleh yang berkesan.

Nah...beberapa tips dalam mencari oleh-oleh ini bisa kita pertimbangkan pada saat kita liburan. Semoga bermanfaat.

#NonFiksi
#ODOPBatch6

3 komentar:

  1. Terimakasih sharingnya mbak. Yang nomer 2 jadi prioritas kayaknya

    BalasHapus
  2. Untuk traveller penting banget ini

    BalasHapus
  3. Nice info, Mbak. Pas juga ya deket musim liburan postingnya :)

    BalasHapus