Kamis, 22 November 2018

Kenapa Memilih Nama Blog "Ketika Hati Bicara"

Image From Blogger Perempuan

Pada hari ketiga ini, saya akan menulis untuk memenuhi tantangan dalam BPN 30 Day Blog Challenge pada bulan November dan Desember ini yang diselenggarakan oleh komunitas Blogger Perempuan. Kali ini temanya adalah “Kenapa Memilih nama Blog Yang Sekarang Digunakan?” yaitu “Ketika Hati Bicara”

Alasannya kenapa aku menggunakan nama blog “Ketika Hati Bicara” ?
Karena blog ini hadir dan ada dalam kehidupan aku berawal ketika sebuah rasa datang menghampiri dan  menyelinap masuk ke dalam jiwa. Yang kemudian aku tuangkan di blog dengan sederetan rangkaian kata sebagai catatan hati untuk sekedar curhat dan pengingat diri. Dalam setiap episode perjalanan kehidupan tentang berbagai hal yang selama ini aku alami.

Aku ini, hanyalah seorang wanita biasa, dengan segala keterbatasan ilmu yang ada, yang ingin bermanfaat dalam kehidupan berkeluarga. Dengan selalu mengharap keridhoan Allah SWT, pemilik alam semesta, dunia dan seisinya yang maha kaya dan Maha Bijaksana. Khususnya bagi kehidupan diri pribadi dan bagi pembaca pada umumnya.

Ada begitu banyak rasa yang ingin selalu aku tuangkan ke dalam blog ini, ketika kita mendengarkan suara hati tentang apa yang sedang kita rasakan. Karena ketika hati bicara sesungguhnya dia tidak pernah berbohong. Jujur mengatakan tentang semua kelemahan dan kekuatan diri. Tentang apa yang selama ini sudah aku lihat, yang aku rasa dan pada saat aku mendengarnya.

Baik suka, duka, kesedihan, kecewa, bahagia, tawa dan juga canda. Semua terangkum dalam lembaran setiap episode kehidupanku, bersamanya aku berjuang seiring sejalan melewati berbagai keadaan. Jalanan terjal yang berkelok penuh duri.  Pada saat perputaran roda kehidupan mengharuskan aku berada di titik paling bawah. Karena saat kondisi demikian tak ada yang dapat aku lakukan selain menerima keadaan dengan segala kepasrahan.

Karena seperti dalam firman-Nya “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai  sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.”. (Qs. Al-Baqarah 2:216).

@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPN30dayChallenge2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar