Rabu, 21 November 2018

Tema Blog Yang Saya Sukai

Image From Pixabay


Hari ke dua menulis tantangan dalam BPN 30 Day Blog Challenge pada bulan November dan Desember ini yang diselenggarakan oleh komunitas Blogger Perempuan. Kali ini tentang “tema blog yang saya sukai”

Seperti tulisan saya pada hari sebelumnya tentang beberapa alasan kenapa saya menulis blog? Jawabannya  karena beberapa alasan sbb

1.      Menulis blog Sebagai Kegiatan yang Menyenangkan
2.      Sebagai sarana untuk berkeluh kesah
3.      Sebagai penyembuh jiwa
4.      Sebagai obat penenang hati dan jiwa

Berbicara mengenai tema blog saya baru mengenalnya pada saat pertama kali belajar menulis blog.  Setelah saya tau, tentang tema blog ini,  maksudnya blog kita itu ciri khasnya tentang apa?

Seiring dengan berjalannya waktu, tanpa saya sadari sudah banyak sekali ungkapan tentang rasa yang sudah aku tuangkan dalam blog ini. Dari beberapa pengalaman menulis blog selama kurang lebih hampir tiga bulan, saya merasa lebih pas “Tema blog yang saya sukai” adalah tentang gaya hidup atau dalam bahasa kerennya lifestyle. Yaitu segala sesuatu yang berhubungan erat dengan gaya hidup kita baik sebagai individu maupun sebagai makhluk social.

Gaya hidup sendiri menurut Wikipedia adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah tergantung zaman atau keinginan seseorang untuk mengubah gaya hidupnya. 

Tema blog tentang gaya hidup ini di dalamnya meliputi banyak hal yang diantaranya sebagai berikut :

Tentang Kesehatan
Kesehatan buat saya merupakan harta yang tak ternilai harganya. Segala sesuatu yang kita lakukan didunia ini tak berarti apa-apa bila kesehatan kita terganggu.

Tentang Pendidikan
Pendidikan sebagai sarana untuk membentuk pola pikir agar kita menjadi lebih baik. Bukan hanya untuk sekedar mendapatkan gelar atau untuk mengejar karir saja melainkan untuk lebih bermanfaat bagi diri pribadi maupun bagi sesama

Tentang Keuangan
Bagaimana cara mempelajari dan mengetahui tentang segala sesuatu yang berhubungan erat dengan ilmu keuangan.

Tentang Hobby
Segala sesuatu yang aku sukai dalam hidup yang dapat memberikan manfaat dengan saling berbagi pengalaman.

Traveling
Aktivitas untuk sekedar jalan-jalan atau menikmati keindahan alam untuk menghilangkan kepenatan setelah kesibukan kerja yang menyita waktu dalam sepekan.

Tips
Merupakan saran-saran baik untuk diri pribadi maupun untuk orang lain dengan saling berbagi kebaikan meski dengan cara yang sangatlah sederhana sekalipun

Motivasi
Dengan motivasi ini yang akan mendorong kita untuk dapat berbuat yang lebih baik lagi

Inspirasi
Sebuah proses yang dapat merangsang pemikiran kita agar menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat dalam menjalani kehidupan.

Kesimpulannya tema blog yang saya sukai yang selama ini saya tuangkan dalam blok Ketika Hati Bicara adalah tentang lifestyle atau tentang gaya hidup.

@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPN30dayChallenge2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar