Senin, 19 November 2018

Jangan Tergoda Tampilan

Assalamualaikum sahabat,
Apa kabar semua, semoga selalu sehat dalam lindungan Allah SWT, Aamiin

Pemilu 2019 akan dilaksanakan sebentar lagi tinggal menunggu beberapa bulan saja. Sukses tidaknya pelaksanaan pesta demokrasi ini akan sangat berpengaruh terhadap terjaganya stabilitas nasional yang meliputi, sosial budaya, ekonomi, perdagangan dan lainnya di negara kita. Semoga saja pada saatnya nanti semua dapat berjalan lancar dan damai sesuai dengan harapan kita semua sebagai warga negara. Karena pemilu yang berlangsung aman, lancar dan damai akan berdampak pula terhadap kesehatan perekonomian kita.

Lalu pertanyaannya apakah ada juga dampaknya buat kita? Ya jelas ada. Sebagai contoh yang paling gampang dalam kehidupan kita sehari- hari yang berkaitan erat dengan harga barang-barang yang selalu dipengaruhi oleh adanya kenaikan dan penurunan nilai tukar dolar terhadap rupiah .

Menurut pakar keuangan menguatnya rupiah terhadap penurunan nilai tukar dolar sedikit banyak berhubungan erat dengan pelaksanaan pemilu. Apabila pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan keadaan tetap aman, maka kondisi ini akan menguatkan nilai rupiah terhadap dolar. Demikian juga sebaliknya apabila terjadi kerusuhan akan mengakibatkan turunnya nilai rupiah terhadap dolar.

Karena itu menurut pendapat saya sebaiknya usahakan untuk menggunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya.  Demi terciptanya stabilitas nasional yang merupakan barometer terhadap naik atau turunnya nilai tukar rupiah terhadap dolar. Jangan sampai kita menjatuhkan pilihan hanya tergoda dengan penampilan dan wajah para kandidat yang akan maju pada saat pemilu 2019 nanti. Sebaiknya pilihlah kandidat yang kita kenal dengan kredibilitasnya yang akan dapat menyuarakan aspirasi kita. 

Jangan tergoda hanya pada tampilan luarnya saja, namun lihatlah visi dan misinya seperti apa. Dengan begitu kita bisa melihat gambarannya seperti apa, orientasi dan komitmennya juga bagaimana terhadap nasib dan kebutuhan kita sebagai rakyat. 

Selain itu kita juga sebaiknya mencari tau bagaimana informasi lainnya melalui media, baik tentang pemikiran, semangat nasionalis nya. religius atau hanya akan mengejar kekuasaan dan kekayaan demi kepentingan pribadi, keluarga atau golongan saja. 

Sekarang saatnya kita mencari tau dan pilih-pilih dengan hati, siapa sesungguhnya kandidat yang pas sesuai dengan hati nurani kita dan yang layak dapat kita percaya dalam pemilu 2019 nanti.

#NonFiksi
#ODOPBatch6

4 komentar: