Sabtu, 24 November 2018

Tentang Media Sosial

Image From Pixabay

Assalamualaikum sahabat blogger,
Semoga kita semua senantiasa sehat dalam lindungan Allah SWT, Aamiin

Tak terasa, begitu cepatnya waktu berlalu. Sekarang sudah memasuki hari kelima saya menulis untuk ikut serta dalam BPN 30 day Challenge 2018. Pada hari kelima ini temanya "Tentang Media Sosial".

Penggunaan media sosial saat ini pengaruhnya  sangat besar sekali dalam kehidupan kita sehari- hari. Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Apabila kita dapat dengan bijak menggunakannya tentu saja akan membawa pengaruh yang baik. Demikian juga sebaliknya bila kita menggunakannya untuk hal-hal yang kurang baik pengaruhnya juga jelas menjadi tidak baik juga.

Saat ini media sosial bagi saya fungsinya sangat banyak baik sebagai sarana berkomunikasi maupun sebagai alat promosi dll. Sebagai contoh dengan adanya media sosial kita dapat kembali menjalin hubungan tali silaturahmi dengan saudara maupun dengan teman-teman kita yang sudah lama terputus akibat terpisahnya jarak dan waktu.

Berbagai macam jenis media sosial dapat menjadi pilihan. contohnya seperti facebook, twitter, whatap, instagram, blog, mesenger dll. Tinggal pilih saja kita dapat menggunakannya dengan bijak sesuai kebutuhan.

Berbicara tentang media sosial kali ini saya ingin berkenalan lebih dekat lagi dengan salah satu media sosial yang sudah sangat akrab di telinga kita yaitu twitter. Yang dalam bahasa Indonesia artinya berkicau. Sama seperti jenis media sosial yang lain untuk dapat menggunakan twitter juga tentu saja terlebih dahulu kita harus mendownload aplikasinya secara gratis di play store dan mendaftar menjadi membernya. 

Twitter ini fungsinya hampir mirip dengan fitur status yang ada di facebook. Namun twitter lebih simpel. Karena fitur-fiturnya hanya terdiri dari update tweets, reply tweet, twitpic, follower, following dan mmessage. Dalam twitter fitur status ini dikenal dengan sebutan tweets dan ada batasannya yaitu hanya sampai 140 karakter saja. Kita dapat mengetahui update tweets seseorang bilamana telah menjadi pengikut arau followernya.

Selain lebih simpel terdapat juga keistimewaan lain di dalam twitter. Karena twitter ini merupakan salah satu situs jejaring sosial yang fungsinya bisa sebagai blog mini atau dalam bahasa kerennya disebut dengan microblogging. Sehingga twitter ini bisa menjadi media sosial pilihan bagi pengguna yang super sibuk untuk dapat berkicau di sela-sela kesibukannya.

Semoga kita dapat memanfaatkan dan menggunakan media sosial dengan bijak sesuai fungsinya. Semoga bermanfaat.

@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPN30dayChallenge2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar