Kamis, 22 November 2018

PENDIDIKAN

Image From Pixabay

"Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina". Aku rasa ungkapan itu ada benarnya. Meskipun kita sudah berhasil mendapatkan pekerjaan idaman dan karir yang sesuai dengan impian  berbekal ijazah SMU. Namun menurut saya tidak ada salahnya kalau kita memikirkan bagaimana untuk dapat melakukan peningkatan karier agar lebih terjamin di masa depan. 

Karena rutinitas pekerjaan terkadang membuat kita lupa bagaimana untuk dapat menata ulang masa depan. Sebelum terlupa tentu saja kita harus segera berbenah dengan kembali berkuliah untuk masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Hal ini sebagai bentuk investasi dalam peningkatan karier. 

Kenapa harus kembali berkuliah? Karena dengan berkuliah secara otomatis kita akan masuk ke dalam dunia pendidikan lagi yang dapat membentuk pola pikir kita. Karena pendidikan bukan hanya untuk mengejar karier semata atau untuk mendapatkan gelar saja. Melainkan akan mengajak kita untuk selalu berpikir dan memahami bagaimana caranya agar kita bisa lebih bermanfaat dengan dunia kerja yang kita jalani sekarang ini.

Selain itu dengan kembali masuk ke dunia pendidikan kita dapat menjadikannya sebagai salah satu alat terapi untuk penyegaran. Setelah sekian lama kita terkungkung di balik kesibukan dunia kerja. Dengan memasuki dunia pendidikan yang lebih tinggi tentu saja kita juga akan dapat membuat diri kita menjadi lebih percaya diri  lagi untuk menghadapi tantangan dalam pekerjaan. 

Sebagai contohnya seperti saya yang selama ini bergelut dengan pekerjaan yang berkaitan dengan administrasi dan manajemen. Saya dapat mengambil jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi yang sesuai jenis pekerjaan yang kita geluti. Dengan mengambil pendidikan manajemen lanjutan dalam bidang administrasi dan manajemen ataupun keuangan.

Sayangnya dalam keseharian kita tentang masalah kuliah  lagi bagi seorang untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi setelah kita bekerja terkadang dianggap berlebihan. Sehingga langkah ini rasanya menjadi sebuah kemustahilan. Terlebih bagi perempuan seperti saya yang sudah berumah tangga. Kesibukan mengurus rumah tangga dan pekerjaan kantor menjadi alasan yang utama.

Sebenarnya untuk dapat melanjutkan kuliah lagi setelah kita bekerja dan berumah tangga bukanlah merupakan hal yang mustahil. Yang dibutuhkan hanya niat kita yang kuat serta keseriusan dan manajemen waktu yang baik.

Demikian, semoga bermanfaat.

#NonFiksi
#ODOPBatch6

5 komentar:

  1. Manajemen waktu yang baik dan bila perlu ada sponsor biar tidak berat di ongkos 😉✌

    BalasHapus
  2. Saya lagi merencanakannya mbak. Kuliah lagi sebagai terapi :D

    BalasHapus
  3. Saya juga mau kuliah lagi bu. Sukses buat kuliahnya ya bu 😊

    BalasHapus
  4. Bener mba, kawan saya banyak yang tetap kuliah walaupun udah nikah

    BalasHapus