Kamis, 11 Oktober 2018

Sosok Lelaki Dalam Mimpi (Part 2)


Kami berdua asik ngobrol dan saling bercerita hingga tak terasa sudah 30 menit berlalu sudah, aku baru tahu ternyata Irma adalah kakak kelas adik ku sewaktu di S M U dulu. Pantas saja kalau dia sudah kenal dekat dengan adikku karena dia satu sekolah yang sama dengannya.

“Ternyata dunia ini sempit yah…Lel”, ucap Irma

Sambil tersenyum aku mengiyakan ucapannya.

Tiba-tiba begitu terkejutnya aku di sana, saat melihat ada seseorang yang baru saja datang dengan mengendarai sepeda motornya. Sungguh rasanya setengah tak percaya tetapi ini begitu nyata terlihat  jelas oleh mataku sendiri, kalau ternyata dia adalah sosok lelaki yang sama yang tadi malam datang dan hadir dalam mimpiku. Memakai celana jean berpadu atasan kaos warna putih. Dengan santun dia menyapaku sambil mengulurkan tangan memperkenalkan diri dan menyalamiku.

“Indra…”, begitu dia menyebut namanya yang cukup singkat.

Lelly,  Lelly Nurlaeli aku membalasnya.

Meski hanya sekilas saja tanpa sengaja mata kami saling bertemu pandang. Dalam hati aku bergumam, sungguh aku tahu dan mengenal sorot mata yang teduh itu. Jantungku berdegup semakin kencang hingga membuatku menjadi salah tingkah di depannya. Dia  tersenyum ke arahku dan juga terlihat malu.

Lelly kenapa? Tanya Irma sambil memperhatikan dan melihat ke arah wajahku.

Aku menggelengkan kepala “tidak apa-apa” jawabku sambil menoleh ke arah Irma.

Aku tak pernah menceritakan tentang mimpiku, bahkan mimpiku yang sebelumnya kepada siapapun, termasuk juga kepada Imas sahabatku. Biarlah semua akan menjadi sebuah cerita yang tersimpan rapi di sanubari. Bagiku mimpi yang aku alami ini adalah sebuah keajaiban yang sudah hadir dalam kehidupan aku. Semoga saja semua yang sudah aku alami ini adalah sebuah pertanda yang dapat menuntun aku menuju kebaikkan.

Hanya saja aku tidak mengerti dalam hati ini mengapa ada resah dan begitu banyak tanya yang tak mampu aku mencari satu katapun untuk menjawabnya. Karena sebenarnya aku masih tak bisa percaya akan semuanya. Ternyata sesosok lelaki yang hadir dalam mimpiku itu ada di dunia nyata, dan dia adalah Indra, sosok pendiam yang berpenampilan sederhana dan selalu enak kalau diajak bicara.

Bersambung ke Part 3

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar