Sabtu, 06 Oktober 2018

Mengenal Tes Kesehatan (2)

Kali ini saya akan berbagi tentang beberapa jenis tes kesehatan sebagai kelanjutan dari tulisan saya yang sebelumnya. Beberapa tes kesehatan pada tulisan saya yang sebelumnya yaitu meliputi :

1. Tekanan Darah
2. Kolesterol
3. Densitas Tulang
4. Mata
5. Gigi

Selain kelima jenis pemeriksaan yang sudah saya sebutkan diatas masih ada beberapa jenis tes kesehatan lainnya yang harus dilakukan secara rutin antara lain :

6. Payudara Dan Mammogram
Periksa payudara sendiri atau yang selama ini kita kenal dengan pemeriksaan sadari dapat kita lakukan sendiri untuk mendeteksi kanker payudara atau adanya perubahan pada payudara contohnya adanya benjolan sedangkan pemeriksaan mamogram harus dilakukan oleh ahli medis, fungsinya untuk mendeteksi adanya kanker. Pemeriksaan ini sebaiknya dilakukan setahun sekali untuk yang berusia 40 tahun keatas.

7. Pap Smear
Pemeriksaan ini untuk mendeteksi adanya prakanker dan juga kanker serviks atau kanker rahim. Pemeriksaan ini sebaiknya dilakukan setiap 2-3 sekali.

8. Screening Kolon
Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi adanya kanker dan pertumbuhan polip di dalam dinding usus yang berpotensi menjadi kanker. Pemeriksaan ini sebaiknya dilakukan lebih dari sekali selama 5-10 tahun bagi yang sering mengalami sembelit.

Demikian jenis-jenis tes kesehatan yang perlu dilakukan secara rutin untuk mencegah timbulnya berbagai gangguan penyakit. Semoga bermanfaat.

#komunitasonedayoneposf
#ODOP_6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar