Sabtu, 27 Oktober 2018

Selamat Hari Blogger

Selamat Hari Blogger Nasional.

Hari ini Sabtu tanggal 27 Oktober, hari yang diperingati sebagai hari blogger nasional.Penetapan hari blogger ini pertama kali dicetuskan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi  (Menkominfo) bapak Muhammad Nuh sebelas tahun yang silam. Pada saat diadakannya acara perkumpulan blogger seluruh Indonesia. Acara tersebut untuk ngopi darat yang bertempat di Blitz Megaplex.

Hari ini bertepatan dengan hari blogger nasional, aku akan sedikit berbagi cerita tentang awal mula aku mengenal dunia blogging. Perkenalan aku dengan dunia blogger sebenarnya tidak disengaja. Berawal dari tuntutan pekerjaan yang mengharuskan aku untuk menggunakan akses internet.

Pertama kali menggunakan internet, aku belajar dengan dipandu melalui pesawat telepon oleh salah seorang karyawan dari kantor pusat tempat aku bekerja. Saat itu aku dipandu untuk membuat alamat email. Selanjutnya belajar tentang bagaimana cara menggunakan email dan scan. Kesemuanya itu bertujuan untuk mengirimkan semua laporan pekerjaan baik harian maupun bulanan. Yang sebelumnya laporan tersebut dikirimkan melalui faximile.

Saat itu aku sama sekali buta tidak mengerti apa-apa tentang internet. Apalagi tentang blog. Selama ini yang aku tau kalau komputer itu hanya dipergunakan untuk mengetik dan mempermudah membuat laporan.

Selanjutnya aku belajar sendiri tentang internet dan  secara otodidak. Sampai akhirnya aku juga mengenal yang namanya blog. Apa itu blog, fungsi dan kegunaannya dll.Kemudian aku mencoba belajar membuat sebuah blog. Dengan membaca panduan cara membuat blog di blognya mas sugeng.
Step by step aku ikuti sampai akhirnya berhasil membuat sebuah blog. Yang aku beri nama ketika hati bicara. Blog ini buat aku adalah sebagai sarana dan tempat berbagi tentang segala hal yang selama ini aku lihat dan aku rasa. 

Awalnya blog ini buat aku merupakan sebuah diary elektronik. Yang selama ini aku jadikan  sebagai tempat curahan hati. Dengan  menuangkan segala rasa yang ada di dalam jiwa melalui rangkaian kata.

Demikian perkenalanku dengan dunia blogging. Harapan aku semoga apa yang selama ini aku tulis dan aku tuangkan ke dalam blog ketika hati bicara dapat bermanfaat bagi pembaca khususnya bagi saya pribadi sebagai blogger pemula.

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar