Kamis, 04 Oktober 2018

Mengatasi Hipertensi Secara Alami

Sahabat blogger, selama ini apakah sering mendengar tentang apa yang disebut dengan penyakit hipertensi?Hipertensi atau yang lebih dikenal dengan penyakit tekanan darah tinggi yaitu yang melebihi 140/190. Penyakit hipertensi ini nyaris tanpa gejala sehingga kita terkadang tidak menyadarinya dan kita baru akan mengetahuinya setelah melakukan pemeriksaan tekanan darah.
Penyakit hipertensi ini ada dua jenis yaitu :

1. Hipertensi Primer adalah hipertensi yang disebabkan karena stres, faktor usia, keturunan, gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat atau sebab lain yang tidak diketahui

2. Hipertensi Sekunder adalah hipertensi yang penyebabnya dapat diketahui pasti penyebabnya seperti gagal ginjal, gangguan hormon dll.

Namun penyakit hipertensi ini tidak perlu membuat kita menjadi panik, karena sebenarnya penyakit ini dapat disembuhkan secara alami tanpa menggunakan obat-obatan kimiawi. Kuncinya kita menjalani hidup ini dengan hati yang ikhlas pasrah Lillahi Ta'ala serta harus merubah gaya hidup sehat dengan cara sebagai berikut :

- Banyak berdoa
- Rutin makan 2 iris semangka setiap hari
- Mengatur pola makan
- Mengurangi konsumsi garam
- Mengurangi makanan berlemak
- Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan
- Menghindari stres
- Menjaga berat badan
- Olahraga teratur

Ternyata simpel dan tidak sulit ya sahabat blogger untuk dapat mengendalikan penyakit hipertensi. Yuk...kita mulai merubah gaya hidup dengan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit hipertensi, bukankah mencegah akan lebih baik dari mengobati, semoga tulisan saya ini bermanfaat.

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6

2 komentar: