Selasa, 23 Oktober 2018

Sehat Bahagia Secara Alami Ala Pekerja Kantoran

Dok Pribadi

Kesibukan aku dan suami sehari-hari adalah pekerja kantoran. Sebagai pasangan suami istri yang sama-sama sibuk bekerja di kantor, aktifitas sehari-hari aku dan suami tentu saja sangat padat. Pagi-pagi kami berdua harus berangkat kerja. Dan pulang ke rumah pada saat senja telah tiba. 

Belum lagi tuntutan pekerjaan kantor yang mengharuskan kita berdua bekerja selama delapan jam sehari dan empat puluh jam dalam seminggu. Aktivitas pekerjaan kantor  juga membuat aku dan suamiku harus duduk dibelakang meja dan memandangi computer selama seharian. Semua aktivitas itu merupakan sebuah rutinitas yang tidak bisa kami hindari. Sehingga perputaran waktu selama 24 jam sehari rasanya selalu saja masih kurang. Apalagi pada saat aku banyak pekerjaan. Baik pekerjaan kantor maupun pekerjaan rumah tangga.

Karena padatnya aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran kalau tidak di imbangi dengan pola hidup sehat dan seimbang sudah pasti lama-kelamaan akan berdampak buruk pada kesehatan. Karena bisa mengakibatkan kelelahan fisik dan bahkan dapat menimbulkan stress. Gaya hidup seperti ini sangat rentan terhadap timbulnya berbagai macam gangguan penyakit yang menyerang kesehatan.


Karena itu, meski hari-hariku sangat padat dengan berbagai aktivitas, namun aku tetap berkewajiban untuk menjaga kesehatan keluargaku. Selama ini aku selalu menjaganya dengan #kembalikealam. Caranya aku selalu menjalani pola hidup alami dengan memanfaatkan semua #kebaikanalam yaitu kembali ke herbal. Sebagai contoh, selama ini untuk menjaga stamina aku dan keluargaku selalu minum herbadrink sari temulawak.  Minuman tradisional yang terbuat dari sari temulawak yang bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh dan melancarkan pencernaan. Alhamdulillah selama ini kesehatan aku dan keluargaku selalu terjaga dengan baik. 

Agar selalu hidup sehat bahagia kami berdua menjaga kesehatan jiwa dan raga dengan cara hidup sehat secara alami dengan kembali ke alam. Tipsnya sebagai berikut :

Selalu Berpikir Positif
Aku dan suamiku berusaha menyikapi masalah dengan selalu berpikir positif. Dengan berpikir positif akan membuat hidup kita terasa ringan tanpa beban. Namun berpikiran positif juga harus selalu kita imbangi dengan perbuatan dan perasaan positif.


Konsumsi makanan sehat
Setiap hari aku selalu mengusahakan makan yang teratur dan memperbanyak makan sayur-sayuran seperti kol, bayam, brokoli dan sayuran daun hijau lainnya serta buah-buahan seperti jeruk, apel, manga, pisang dll agar tetap sehat. Terutama pada saat makan siang. Jangan sampai karena banyaknya pekerjaan kantor membuat kita tidak istirahat dan lupa untuk makan siang dengan mengkonsumsi makanan sehat. 

Perbanyak minum air putih
Minum air putih sepintas terlihat sepele sehingga sebagian orang banyak yang tidak memperhatikannya. Namun bagi kami berdua memperbanyak minum air putih sudah menjadi keharusan yang tidak bisa dilewatkan karena sudah menjadi bagian terpenting setiap hari kerja. Usahakan minum air putih secara teratur setiap hari. Karena dengan konsumsi air putih yang cukup akan membuat tubuh dan pikiran bekerja secara efisien.

Olahraga teratur
Sebelum berangkat kerja kami sudah terbiasa melakukan olahraga secara teratur  selama 15-20 menit setiap hari. Dengan melakukan aktivitas olahraga yang teratur akan membuat rileks dan kondisi fisik menjadi lebih fit dan bugar.

Istirahat yang cukup
Kami berdua selalu mengusahakan istirahat yang cukup setiap hari untuk memulihkan tubuh setelah seharian beraktifitas. Caranya dengan tidur yang cukup secara teratur antara 7-8 jam setiap malam untuk menjaga kesehatan serta mengembalikan kebugaran tubuh kita.

Sarapan dengan segelas Jus Sayuran atau buah
Setiap hari sebelum berangkat kerja aku dan suamiku selalu sarapan dengan segelas jus sayuran atau buah-buahan.

Minum herbal drink khas Indonesia
Untuk selalu menjaga kesehatan dan membangkitkan energi setelah seharian bekerja, baik aku maupun suamiku selalu mengkonsumsi minuman herbal untuk menjaga kesehatan dan stamina agar selalu sehat dan tidak sakit-sakitan yaitu sari temulawak. Minuman herbal ini biasanya aku membuatnya sendiri di rumah secara sederhana yaitu dengan cara memarut rimpang temulawak dengan ditambahkan sedikit air kemudian diperas dan ditambah dengan madu. 

Setelah saya mengetahui ada sari temulawak yang dijual dengan kemasan praktis, saya pun akhirnya tidak perlu lagi repot untuk membuatnya karena sudah ada minuman herbal khas Indonesia yang sudah dikemas praktis dengan rasa yang nikmat yaitu Herbadrink Sari Temulawak. Minuman herbal yang sangat bermanfaat untuk membantu tubuh agar tetap bugar. Selain itu juga untuk menjaga fungsi hati dan pencernaan secara alami. 

Cara penyajiannya juga sangat mudah, kita cukup menyeduhnya dengan air panas atau dingin, keduanya tetap terasa nikmat dan berkhasiat. 

Minuman Herbadrink ini dapat dibeli di Supermarket terdekat seperti Carrefour, Hypermart, Lotte dll dengan berbagai varian. Selain Sari temulawak ada juga varian lain seperti Sari Jahe dan lidah buaya.

Sekarang tunggu apa lagi teman-teman, yuk kita biasakan menjalani pola hidup sehat secara alami menggunakan semua manfaat dan #kebaikanalam untuk menjaga kualitas hidup yang sehat bahagia.

#TantanganODOP7
#onedayonepost
#odopbatch6
#nonfiksi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar