Sabtu, 13 Oktober 2018

Manfaat Berlibur Ke Pantai


Berlibur adalah salah satu cara terbaik untuk melepas lelah dari padatnya aktivitas sehari-hari. Salah tempat favorit yang biasa saya kunjungi adalah laut dan pantai.

Laut dan pantai adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Di dalamnya terdapat begitu banyak sumber daya alam yang dapat menjadi sumber inspirasi dan kreatifitas yang sangat bermanfaat bagi kita diantaranya adalah :

1.      Ikan adalah sumber daya alam yang merupakan sumber protein bagi manusia
2.      Ombak adalah sumber daya alam yang bermanfaat untuk pembangkit listrik
3.      Terumbu karang adalah sumber daya alam penghasil oksigen
4.      Garam adalah sumber daya alam yang mengandung yodium untuk keperluan dapur

Bagi saya sendiri yang tinggal di daerah pantai seperti Cirebon, keberadaan laut dan pantai merupakan salah satu tempat yang selalu menjadi pilihan saat berlibur untuk sekedar melepas lelah atau sekedar jalan-jalan setelah seharian bekerja selama sepekan. Karena selain hemat waktu dan biaya, laut dan pantai juga merupakan salah satu tempat favorit buat saya dan keluarga pada saat berlibur.

Selain itu juga  banyak manfaat yang dapat kita rasakan saat berlibur ke pantai. Salah satunya adalah sebagai tempat yang dapat menenangkan hati dan perasaan  kita. Karena selain dapat terhindar dari hiruk pikuk keramaian, kebisingan,  polusi  yang dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan seperti, stress, depresi dll.  Kita juga dapat bersantai menikmati birunya keindahan pantai. Apalagi pada saat senja pemandangan pantai terlihat sangat mempesona.  

Selain itu ada begitu banyak aktifitas yang dapat kita lakukan saat berlibur ke pantai. Aktifitas ini meskipun sederhana namun dapat menjadi inspirasi dalam menumbuhkan kreativitas buat anak-anak kita diantaranya :
1. Bermain ombak.
2. Berenang
3. Mencari kerang.
4. Berfoto, Selfie.
5. Bermain pasir.
6. Jalan-jalan di sekitar pantai.
7. Olahraga
8. Menikmati keindahan senja dll.

Meski laut dan pantai yang berada di sekitar kota Cirebon tidak sebersih dan seindah lautan dan pantai yang ada pulau Bali atau di tempat lain namun  kita masih tetap dapat merasakan manfaat yang luar biasa.

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6



Tidak ada komentar:

Posting Komentar