Rabu, 06 Maret 2019

RCO Level 4 Tantangan 2

Biografi Singkat Lewis Carroll Penulis Buku Alice's Adventure in Wonderland

Image From Google

Memenuhi tantangan reading Challenge Odop Level 4 tantangan ke 2 yaitu menulis tentang Biografi singkat Lewis Carroll seorang penulis buku berjudul Alice's Adventure in Wonderland yang saya baca.

Lewis Carroll adalah seorang penulis Inggris yang terlahir sebagai anak ketiga dari tujuh bersaudara dengan nama Charles Lutwidge Dodgson pada tanggal 27 Januari 1832. Semenjak kecil hingga berusia 11 tahun beliau tinggal Warrington dan kemudian pindah ke Yorkshire. Pendidikan pertamanya ia dapatkan dari rumah. Kemudian dilanjutkan ke sekolah asrama di Richmond dan juga di Rugby hingga akhirnya masuk ke Christ Church College, Oxford.

Lewis carrol ini adalah seorang yang lahir dengan begitu banyak keahlian. Selain sebagai penulis beliau adalah seorang dosen matematika di Universitas Oxford. Beliau juga adalah seorang ahli logika yang juga sangat berbakat dalam bidang fotografer.

Sebagai seorang penulis ia sangat dikenal pada zamannya karena memiliki kemampuan menulis yang sangat baik. Sebagai seorang sastrawan dan penulis yang sangat handal Lewis Carroll telah menerbitkan sebanyak 15 buah buku. Namun dua dari beberapa karyanya, yang sangat mendunia  adalah Alice's Adventure in Wonderland dan Through the Looking Glass. Yang kemudian membuat namanya populer dan dikenang hingga saat ini.

Karena sebuah alasan religius sebagai seorang pendeta, Lewis Carrol tidak menikah hingga hingga akhir hayatnya. Lewis Carroll tutup usia saat berumur 66 tahun. Karena influenza dan pneumonia yang menyerangnya pada tahun 1898.

#readingchallengeodop
#onedayonepost
#rco
#rcolevel4tantangan2

3 komentar: