Selasa, 19 Maret 2019

RCO Level 5 Tantangan 3

Harapan Untuk RCO ke depan

Setelah beberapa waktu lamanya bergabung dengan komunitas menulis one day one post berakhir, aku merasa ada sesuatu yang hilang. Karena itu semenjak 4 Februari yang silam aku kembali memberanikan diri bergabung untuk menantang diri agar dapat disiplin untuk menyelesaikan membaca sebuah buku bacaan yang diwajibkan para PJ sebagai tantangan dalam reading challenge odop.

Alhamdulillah level demi level akhirnya berhasil aku lalui. Meski dengan langkah tertatih akhirnya kini 45 hari hampir saja berlalu dan berhasil kita lewati. Tinggal menunggu hitungan hari saja reading challenge Odop akan segera berakhir.

Pada tantangan di level 5 ini, yang juga merupakan tantangan terakhir adalah membuat sebuah tulisan tentang harapan bagi reading challenge Odop kedepannya bagaimana. Jujur selama mengikuti reading challenge Odop ini banyak sekali kesan dan pesan yang membekas dalam hati saya. Salah satunya tentang bagaimana mengenai reading challenge Odop ini yang boleh dibilang telah memaksa saya,  yang terkadang  memang suka malas menyelesaikan hingga selesai aktifitas membaca. Selama ini aku nyaris tidak pernah serius untuk berusaha menyelesaikan sebuah bacaan dalam membaca buku. 

Dengan mengikuti reading challenge Odop ini, selama 45 hari Alhamdulillah telah berhasil merubah kebiasaan saya dalam menyelesaikan membaca sebuah buku.

Akhir kata dengan mengikuti reading challenge Odop ini harapan saya untuk kedepannya semoga RCO akan terus memberikan manfaat untuk dapat membiasakan dan mencintai budaya membaca khususnya untuk saya pribadi yang juga suka menulis. Karena membaca dan menulis merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan 

#readingchallengeodop
#onedayonepost
#rco
#rcolevel5
#level5tantanvan3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar