Minggu, 04 November 2018

Hello November



Selamat pagi semua…,
Semoga kita senantiasa sehat dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.

Selamat datang November,

Hari ini Minggu 4 November 2018, pukul 3.30 dini hari. Meski tiga hari telah  berlalu, namun kehadiranmu begitu membekas dalam hatiku. Bagaimana tidak, bulan ini adalah November kedua suamiku menjalani operasi di tubuhnya. Jujur saja meski sudah sering kali menjalaninya tapi aku miris setiap kali mengingatnya. Banyak sekali pembelajaran hidup tentang nikmat dan rasa syukur yang aku dapat, setiap kali aku mendampinginya di rumah sakit.

Meski terselip rasa sedih namun Alhamdulillah akhirnya terhapus juga dengan bahagia. November kali ini begitu indah dan penuh makna. Karena telah mengajarkan banyak hal kepadaku. Terutama pembelajaran hidup tentang rasa syukur atas kenikmatan kesehatan jiwa dan raga. Yang merupakan sebuah nikmat dan anugerah terbesar dari-Nya Yang Maha Kuasa yang tak ternilai harganya.

Tentang rasa syukur atas nikmat sehat ini, terkadang memang aku juga kurang menyadarinya. Padahal justru nikmat sehat ini, sangat luar biasa berpengaruh besar dalam kehidupan kita. Ampuni hamba yang faqqir ini Ya Allah, sungguh ternyata memang benar adanya seperti yang sudah diriwayatkan dalam sebuah hadis ada dua nikmat yang seringkali dilalaikan oleh manusia, termasuk juga saya. Yaitu nikmat sehat dan waktu senggang.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya :

“Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang”
(hadis Bukhari no.6412, dari Ibnu ‘Abbas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar