Selasa, 20 November 2018

Blogging Tempat Berbagi Rasa Melalui Deretan Kata



Assalamualaikum sahabat,
Apa kabar semua, semoga selalu sehat dalam lindungan Allah SWT, Aamiin

Perkenalkan namaku Yeti Nuryeti admin sekaligus penulis blog Ketika Hati Bicara. Hari ini, 20 November 2018 hari pertama saya menulis untuk memenuhi tantangan dalam BPN 30 Day Blog Challenge di bulan November dan Desember ini, yang diselenggarakan oleh komunitas Blogger Perempuan.

Kali ini saya akan berbagi cerita tentang beberapa alasan saya "Kenapa Menulis Blog"?

"Menulis akan menyembuhkan luka". Begitu kata Dian Nafi dalam Matahari Mata Hati. Ungkapan ini juga yang kemudian menjadi salah satu alasan kenapa saya  menulis blog ini. Selain itu ada beberapa alasan lain kenapa  saya menulis di blog?

1. Sebagai Kegiatan yang Menyenangkan
Menulis di blog bagi saya merupakan salah satu kegiatan yang begitu menyenangkan. Mengapa demikian? Karena dengan menulis di blog, saya dapat leluasa untuk menuangkan apa saja tentang segala rasa yang ada di jiwa melalui serangkaian  deretan kata. Yang selama ini telah membuat hatiku menjadi luka.

2. Sebagai sarana untuk berkeluh kesah
Menulis  blog juga buat saya bukan hanya sebagai sarana untuk menuangkan segala keluh kesah namun  di dalamnya mengandung manfaat yang luar biasa. Meski terkadang gampang-gampang susah melakukannya. Namun membuat perasaan saya menjadi lega. 

3. Sebagai Penyembuh Jiwa
Menulis di blog bagi saya memberi manfaat yang istimewa. Karena di dalamnya mengandung unsur sebagai penyembuh jiwa. Pada saat perputaran kehidupan kita di dunia mengharuskan saya berada di titik paling bawah.

Tak heran saat berada dalam kondisi demikian, berbagai macam perasaan negatif bercampur aduk datang dan mengganggu pikiran kita. Terkadang ada perasaan sedih, cemas, gelisah, dan khawatir. Bahkan mungkin bisa  juga merasa   terhina. Saya benar-benar merasa sendiri dan tidak punya siapa-siapa lagi. Sehingga mengakibatkan kekosongan jiwa.

4. Sebagai penenang Hati dan perasaan
Menulis di blog menjadi sebuah alternative untuk menenangkan hati dan perasaan saya serta sebagai salah satu cara untuk dapat melepaskan diri dari perasaan tertekan akibat beratnya persoalan hidup yang selama ini saya rasakan.

Demikian beberapa alasan kenapa saya menulis di blog.  semoga bermanfaat.

@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPN30dayChallenge2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar