Sabtu, 17 November 2018

Berwisata Alam Ke Kota Bandung


Apa yang terlintas dalam pikiran kita saat membicarakan tentang Bandung? Bandung adalah sebuah kota propinsi di Jawa Barat yang terkenal dengan sebutan kota kembang. Sebuah kota yang identik dengan kesejukan dan keindahannya.

Berbicara tentang Bandung adalah saat yang tepat untuk merencanakan liburan. Karena berlibur merupakan salah satu hal yang penting untuk menyehatkan diri terutama untuk menyehatkan jiwa kita.

Merencanakan dan memilih tempat liburan yang bernuansa alam, Kota Bandung adalah tempat yang pas menjadi pilihan. Karena di kota Bandung, banyak tempat liburan yang bernuansa alam. Selain mempunyai pemandangan yang asri, disini juga banyak menawarkan berbagai aktivitas yang menarik bagi keluarga.

Berkunjung dan jalan-jalan ke kota bandung selama seharian kita dapat mengunjungi beberapa tempat wisata yang bernuansa alam diantaranya sebagai berikut.

Cikole Jayagiri Resort 

kita dapat mengunjungi tempat wisata alam Cikole jayagiri resort bersama keluarga atau teman. Untuk berwisata atau sekedar melepas segala kepenatan dan hiruk-pikuk kebisingan.

Doc Prinadi
Tempat wisata ini merupakan tempat wisata alam yang berada di tengah rimbunnya hutan pinus yang penuh keindahan dan kesejukan. Dengan luas sekitar 20 hektare. Cikole jayagiri resort ini dapat menjadi sebuah pilihan tempat wisata yang tepat dan penuh kebersamaan baik untuk keluarga maupun keperluan bisnis, meeting, seminar dan juga gathering.

Dok Pribadi
Di tempat wisata ini pengunjung bisa mengikuti fun games atau jungle Highrope Treetop bagi yang menyukai tantangan. Sementara bagi anak-anak tersedia wisata menunggang kuda bersama penduduk setempat yang berada di sekitar tempat wisata.

Dok Pribadi
Cikole jayagiri resor ini Lokasinya berada di Lembang tepatnya di Jl. Tangkuban perahu no. 147 Cikole Lembang. Lokasinya sangat mudah dijangkau dari Lembang terus menuju ke arah gunung tangkuban perahu.

Floating Market

Tempat wisata floating market ini merupakan perpaduan keindahan alam priangan dengan pasar terapung. Pada saat masuk ke tempat wisata ini kita langsung dapat menukarkan tiket dengan berbagai jenis minuman yang sudah tersedia mau panas atau dingin. Seperti milo, orange jus, lemon tea atau juga kopi. Tempat wisata ini menyajikan wisata kuliner, edukasi serta arena bermain seperti kereta air, perahu air dan juga outbond.

Dok Pribadi
Disini kita dapat melakukan banyak hal selain menikmati pemandangan dan wisata kulinernya kita juga dapat berfoto atau selfie dengan view pemandangan yang sangat indah. Selain itu di sini kita dapat mengajak anak-anak melihat kelinci dan memberinya makanan seperti wortel atau kangkung. Kita juga dapat berbelanja sambil menikmati wisata kuliner dengan view pemandangan yang indah dan mempesona. Floating market ini lokasinya masih berdekatan dengan Cikole jayagiri resort. 

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung tangkuban perahu ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang berada di kota Bandung. Yang merupakan perpaduan eksotis antara keindahan alam yang mempesona. Dalam balutan kabut yang membuat syahdu dan berbalut dengan udara dingin.

Dok Pribadi
Tempat wisata ini sangat terkenal baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Terutama tentang kisah rakyatnya yang sudah melegenda. Yaitu seorang pemuda bernama sangkuriang  yang mencintai dan berusaha menikahi ibu kandungnya.

Dok Pribadi
Wisata alam gunung tangkuban perahu ini mempunyai daya tarik yang luar biasa yang terdapat pada ketiga kawahnya yaitu kawah ratu, kawah domas dab kawah upas.

Dok Pribadi
Banyak hal yang dapat kita lakukan di tempat wisata ini, selain menikmati keindahan alamnya kita juga dapat berkuda, berfoto atau juga selfie. 

Dok Pribadi
Di sisi kiri dan kanan jalan sepanjang perjalanan  menuju ke tempat wisata gunung tangkuban perahu terlihat hijaunya pohon pinus. Lokasi menuju ke tempat wisata gunung tangkuban perahu ini juga masih berada di daerah Lembang tepatnya sekitar 20 km ke arah utara kota Bandung.

De Ranch

Tempat wisata alam De Ranch ini merupakan sebuah tempat wisata yang sangat indah yang menyatu dengan keindahan alam priangan. Kita dapat mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga. Untuk melihat dan menikmati suasana pemandangan peternakan yang mirip dengan suasana yang ada Eropa
dan Amerika Utara.
Image From Pixabay
Kita juga dapat menikmati wisata berkuda ala koboi lengkap dengan topi, rompi dan juga pelindung kaki ala western cowboy dengan sekali putaran yang berjarak sekitar 700 meter. Selain itu banyak hal yang dapat lakukan di tempat wisata ini seperti bermain flying fox, wall climbing, naik delman, naik rakit dan juga memberi makan sapi.

Image From Pixabay
Sedangkan untuk melihat kegiatan memerah susu dan proses pasteurisasi susu secara langsung sebelum diminum harus ada perjanjian terlebih dulu karena kedua jenis kegiatan tersebut tidak dilakukan setiap hari.

Di tempat wisata ini terdapat restoran food court dengan view menghadap ke peternakan. Di restoran ini kita dapat menikmati berbagai makanan khas sunda seperti karedok, ubi bakar, sop daging. Lokasi tempat wisata De Ranch ini berada persis di belakang gunung tangkuban perahu.

Selain itu di sekitar tempat wisata alam tersebut banyak terdapat hotel bagi pengunjung yang ingin bermalam untuk menikmati hawa dingin dan keindahan kota kembang di waktu malam. https://review.bukalapak.com/c/travel
#NonFiksi
#ODOPBatch6

5 komentar: