Jumat, 16 November 2018

Aplikasi Workday Dalam Gawai

Menjadi ibu rumah tangga yang sekaligus bekerja di luar rumah untuk menjalani karier impian merupakan sebuah anugerah yang tidak semua orang dapat memiliki dan menjalaninya. Sebagai bentuk rasa syukur dan rasa tanggung jawab terhadap kedua peran tersebut, tentu saja kita tidak boleh lalai dalam menjalaninya.

Kita harus selalu dapat menjalani kedua peran tersebut sekaligus secara bersamaan dengan baik. Yaitu sebagai ibu rumah tangga dan sebagai pegawai kantoran. Yang keduanya harus berjalan seimbang baik pekerjaan di rumah maupun di kantor. Tugas ganda ini dalam istilah teknologi informasi yang biasa disebut dengan multitasking. Yaitu system yang mampu mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus pada saat yang bersamaan.

Doc Pribadi
Untuk dapat menjalani kedua peran tersebut, kita harus dapat menggunakan manajemen waktu dengan baik. Selain itu bisa juga dengan cara memanfaatkan kecanggihan sebuah gawai atau gadget. Caranya dengan memadukan sebuah aplikasi yang dapat membantu mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan kantor. Sebagai contohnya kita dapat menggunakan aplikasi workday yang dapat kita download melalui playstore.

Doc Pribadi
Dengan menggunakan aplikasi workday ini, berbagai macam pekerjaan yang berhubungan dengan sumber daya manusia dan masalah keuangan dapat terselesaikan dengan mudah. Sebagai contoh yang berkaitan dengan masalah sumber daya manusia yaitu karyawan, dimana dalam setiap bulan harus dilakukan penghitungan hari kerja, lembur, jumlah gaji yang diterima, slip gaji atau bukti pembayaran gaji karyawan dll.

Doc Pribadi
Dengan adanya aplikasi workday ini, kita tidak perlu repot lagi untuk mencetak slip gaji atau bukti pembayaran gaji karyawan setiap bulan bagi  masing-masing karyawan. Karena setiap karyawan sudah dapat melihat langsung berapa jumlah gaji yang diterima setiap bulan dalam aplikasi workday yang ada di gadget mereka masing-masing lengkap dengan perincian gaji, data diri, riwayat karier dll  

Keberadaan gadget dengan berbagai fitur canggih yang tersedia di dalamnya, sangat bermanfaat sekali dalam kehidupan kita sehari-hari. Selain itu gadget juga memiliki begitu banyak kelebihan. Salah satunya adalah adanya fitur yang dapat menunjang aplikasi workday. Sebuah aplikasi yang dapat membantu pekerjaan kantor menjadi lebih mudah. 

Selain dapat  mempermudah pekerjaan kantor, kita juga dapat menghemat waktu dan tenaga dalam pengerjaannya. Karena dapat kita lakukan dimana saja tidak mesti di kantor  dan menggunakan perangkat komputer cukup hanya dengan menggunakan gadget.

Namun gadget juga memiliki kekurangan. Contohnya setiap data pekerjaan bisa saja hilang atau rusak. Karena itu kita harus dapat menyiasatinya dengan baik untuk dapat menghindari kerusakan atau kehilangan data tersebut. Caranya kita harus selalu membuat back up data dan segera memindahkannya ke dalam perangkat komputer agar tidak lupa dan data juga aman tersimpan dengan baik.

Demikian review gadget dengan berbagai macam kecanggihannya yang dapat memuat aplikasi workday dan dapat mempermudah pekerjaan kantor. Semoga bermanfaat.

#NonFiksi
#ODOPBatch6

24 komentar:

  1. Waah ada yang seperti ini juga ya, saya baru pakai aplikasi yang untuk manajemen keuangan saja

    BalasHapus
  2. Baru tahu ada yg seperti ini. Thanks for sharing bu Yeti 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Evita terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  3. Wah informatif ya. Terima kasih bu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Nimas, terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  4. Canggih ya mb aplikasinya, berarti ini bisa menghitung gaji kalo ukurannya tetap gitu ya? Misal fix gaji perminggu sekian rupiah

    BalasHapus
  5. Terima kasih, Mbak Yeti sudah berbagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Hardiani, terima kasih juga kunjungannya

      Hapus
  6. waah mantul! aplikasi keren gini bahkan sudah ada dan gratis untuk didownload yaaa keren kereen... thanks infonya,Mbak!^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Mardiah, terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  7. Keren. Makin hari aplikasi makin ada aja yaa

    BalasHapus
  8. Keren deh mau coba deh download. Makasih mbak informasi nya

    BalasHapus
  9. Keren...
    Tapi ada beberapa smart phone tidak bisa membuka slip gaji.. Bagaimana ya caranya agar dapat terbuka?

    BalasHapus
  10. Saya sudah masuk ke halaman untuk melihat slip gaji di pdf, tp dia minta password, apa yg harus saya ketik?

    BalasHapus