Senin, 26 November 2018

5 Warung Makan Favorit Saya


Assalamualaikum sahabat blogger,

Di hari ketujuh ini BPN 30 day Challenge 2018 dengan teman "5 Warung Makan Favorit Saya" Saya akan berbagi tentang 5 warung makan favorit saya dan keluarga di kota Cirebon. 

Cirebon kota kesayangan yang penuh pesona dan tak akan pernah terlupakan. Ada begitu banyak kisah dan kenangan bersamanya. Cirebon dikenal dengan sebutan Kota Udang. Cirebon juga terkenal sebagai kota wali karena sejarah memang tidak dapat memisahkannya dari sosok salah seorang wali songo yaitu Sunan Gunung Jati.

Saat berkunjung ke kota Cirebon untuk jalan-jalan dan menikmati beberapa destinasi wisata atau hanya sekedar transit untuk melanjutkan perjalanan, jangan lupa menikmati kuliner khasnya yang menggoda. 5 warung makan favorit saya yang murah meriah dan patut untuk dicoba.

Empal Asem Amarta
Empal asem amarta ini terletak di jalan raya plered Cirebon. Empal asem ini sebenarnya empal asem sebenarnya sejenis dengan empal gentong. Hanya saja empal asem ini tidak menggunakan santan. Empat asem lebih aman bagi yang takut dengan kolesterol.Empal asem juga merupakan salah satu kuliner khas Cirebon yang nikmat dan patut anda coba.

Image from google

Nasi Lengko Bahagia
Sesuai dengan namanya Nasi lengko bahagia, tempatnya di jalan bahagia persis bersebelahan dengan apotek bahagia. Di tempat ini selain menyediakan nasi lengko juga ada juga sate kambing. Nasi Lengko ini adalah nasi yang penyajiannya dengan dilengkapi toge, timun, tahu, tempe dengan dibubuhi irisan kucai dan ditambah dengan kecap.  Nasi lengko bahagia ini merupakan salah satu kuliner khas kota Cirebon yang juga menjadi favorit suami tercinta. Selain tempatnya dekat dengan tempat kerja saya, nasi lengko bahagia ini memang enak rasanya.

Image From Google

Bubur Ayam Toha
Bubur ayam mohammad toha, tempatnya ada di jalan mohammad toha kota Cirebon. Bubur ayam Toha ini menyediakan bubur ayam lezat dengan dilengkapi topping bawang goreng, bawang daun, ayam suwir dan juga kecap. Di tempat ini selain bubur ayam, ada juga bubur kacang hijau, indomie rebus dan telur setengah matang. Bubur ayam toha ini bukan non stop selama 24 jam.

Image From Google

Docang
Makanan ini merupakan perpaduan antara lontong dengan aneka sayuran seperti daun singkong, kangkung sama toge ditambah dengan sedikit parutan kelapa dan kuah sayur. Kuah sayurnya ini terbuat dari oncom atau dalam bahasa Cirebon dikenal dengan dage ditambah bumbu halus dan juga sereh dan salam. Docang ini rasanya sedap dan gurih apalagi kalau disajikan hangat dengan ditambah kerupuk.

Image From Google

Sayur Asem Ibu Mastini
Sayur asem ibu mastini tempatnya berada di jalan tuparev. Seperti namanya tempat ini menyajikan menu sayur asem dengan pelengkapnya tahu goreng, tempe goreng, ayam goreng, sambal dan lalapan.  Sayur asem ibu Mastini rasanya nikmat dan segar apalagi dinikmati saat makan siang.   


Image From Google
Itulah 5 warung makan khas Cirebon favorit saya dan juga keluarga. Meski sederhana namun tetap menggugah selera. 

@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPN30dayChallenge2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar